Beranda | Artikel
Waktumu Dihabiskan untuk Apa? (Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas)
Minggu, 29 November 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas

Untuk mendapatkan rekaman audio kajian Ustadz Yazid Jawas yang lainnya silakan klik di sini.

Ringkasan Ceramah Agama: Waktumu Dihabiskan untuk Apa?

Jika kita lihat keadaan kaum muslimin saat ini, baik itu orang awamnya, baik itu pelajarnya, baik itu para dai atau ustadznya, banyak sekali yang membuang-buang waktu. Maka dari itu, ada seorang Syaikh menulis suatu kitab yang membahas tentang “Kemana Dihabiskan Waktunya Kaum Muslimin?“.

Jika kita perhatikan, maka kita dapati bahwa kebanyakan kaum muslimin menghabiskan waktunya untuk main, untuk nonton, untuk jalan-jalan, untuk ngobrol, untuk tamasya, untuk main hp, untuk main game, untuk dagang, untuk usaha sampai puluhan jam hingga waktunya habis. Padahal kita diciptakan oleh Allah Ta’ala untuk beribadah.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْإِنسَ إِلَّا لِيَعْبُدُونِ

“Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepadaKu.” (QS Adz-Dzariyat [51]: 56)

Dari ayat di atas telah jelas bahwa tujuan hidup kita adalah untuk beribadah kepada Allah. Jadi kita harus meluangkan waktu untuk ibadah kepada Allah Ta’ala.

Sebagai seorang muslim kita diharuskan untuk meluangkan waktu untuk beribadah kepada Allah. Maka Allah akan memenuhi dada-dada kita dengan kecukupan dan Allah akan menutup kefakiran kita. Apabila kita tidak melakukannya maka Allah akan menjadikan kita sibuk dengan hal yang tidak bermanfaat. Hal tersebut sebagaimana dijelaskan di dalam hadits shahih.

Bagaimana penjelasan selengkapnya mengenai kajian “Waktumu Dihabiskan untuk Apa?” ini? Download ceramah agama Islam ini sekarang juga. Semoga bermanfaat.

Download ceramah agama Islam: Ustadz Yazid bin Abdil Qadir Jawas – Waktumu Dihabiskan untuk Apa?

Jangan lupa untuk ikut membagikan link download kajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga Allah membalas kebaikan Anda dengan pahala yang besar.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/17464-waktumu-dihabiskan-untuk-apa-ustadz-yazid-abdul-qadir-jawas/